RSS Feed

26 Desember 2011

Membuat Foto Sketsa Pada Photo Digital

Membuat Foto Sketsa pada Photo Digital adalah cara membuat efek foto digital menjadi efek sketsa secara online alias membutuhkan koneksi internet. Software yang dipakai dalam tutorial desain grafis ini adalah web app atau lebih dipahami dengan aplikasi internet berbasis website. Jadi Anda tidak perlu download software karena semuanya telah disiapkan secara online.
Saya memiliki beberapa teman desainer yang luar biasa yang bisa membuat sketsa dan lukisan dengan singkat menggunakan wacom bamboo. Saya kemudian tertarik untuk membuatnya tanpa membeli alat mahal tersebut, saya menggunakan Psykopaint yang setidaknya bisa membuat foto sketsa dari foto digital. Psykopaint (beta 3) adalah aplikasi sketsa online gratis yang mengambil foto digital dan mengubahnya menjadi lukisan atau sketsa.
Terdengar familiar? Tentu saja, karena fungsi dasar Psykopaint tidak jauh berbeda dari kebanyakan filter yang dapat memasukkan foto ke dalam editor gambar. Ada banyak alat-alat online yang serupa yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan foto Anda dan menggunakannya sebagai gambar profil pada website jejaring sosial. Untuk mengubah foto Anda ke dalam lukisan atau sketsa, Anda dapat menggunakan program gratis seperti FotoSketcher atau menggunakan beFunky.
Saya tidak akan mengatakan bahwa web apps ini adalah sesuatu yang baru namun lebih pada cara dan apa yang disajikan begitu menarik. Mengingatkan saya pada masa Taman Kanak-Kanak, menggambar begitu nikmat dan mengasyikkan.
membuat efek foto sketsa
Anda dapat login dengan Facebook dan memberikan apresiasi Like atau berbagi dengan teman-teman Anda dan bahkan menaruhnya sebagai gambar embed di mana pun.
membuat efek foto sketsa

Tampilan Depan

membuat efek foto sketsa
Psykopaint memberi Anda tiga pilihan untuk memulai membuat efek sketsa foto. Pilihan satu dan dua hampir sama. Jika Anda meng-upload foto Anda sendiri, rasanya lebih seperti pekerjaan Anda sendiri. Jadi, lakukanlah. Atau Anda dapat benar-benar membuat sketsa asli dan Anda akan diberi kanvas kosong untuk memulai menggambar sketsa minyak Anda.
Tutorial untuk mempraktekkan sangat mudah dipahami dengan cara pop out video. Tetapi pada akhirnya, Psykopaint adalah sebuah program gambar digital yang Anda membuat sketsa dengan ‘membuang semua cat pada gambar Anda di atasnya’. Ada banyak alat bantu visual dan tool tips untuk membantu Anda.
membuat efek foto sketsa
Untuk langkah mudahnya, Change Brush tool panel mempunyai alat-alat seperti Paint Brush (dinamakan after master artists). Magic Spraycan , Ribbon , Slicer , Shapes , semuanya dinamakan sesuai dengan fungsi masing-masing dan yang paling menarik semuanya diwakili dengan ikon atau gambar sehingga mudah sekali dipahami.
membuat efek foto sketsa
Alat lukisan favorit saya adalah Psykocanon yang memungkinkan Anda membuang cat ke arah yang berbeda. Setiap alat juga memiliki rincian detail yang memberikan Anda lebih banyak peluang untuk bereksperimen. Seiring dengan pilihan, Anda juga dapat membuat dan menyimpan preset Anda sendiri.
Sebuah tambahan baru adalah Slicer dengan mana Anda dapat menentukan bentuk yang berbeda dan menciptakan mosaik menarik dengan warna. Saya mencobanya dan ini agak sulit untuk dikontrol dengan mouse. Tetapi menggunakan alat ini Anda dapat masuk ke dalam suatu bentuk seni yang disebut neo-kubisme.
Perubahan ukuran alat cepat menggunakan slider, tombol shortcut (terutama ‘E’ untuk penghapus), dan lagi slider untuk mengubah Opacity Latar Belakang, membantu seni digital dalam waktu yang cepat. Dapatkan kemudahannya menggunakan tombol pintas.

Overlaying dengan Layers

membuat efek foto sketsa
Layer adalah sesuatu yang Anda tidak harus ahli dalam menggunakannya. Kita tahu bahwa image editor seperti lukisan digital ini selalu menggunakan Layer. Psykopaint juga dilengkapi dengan Blend mode. Blend mode memungkinkan anda untuk bermain-main dengan piksel di setiap Layer yang memberikan Anda banyak kombinasi untuk campuran Layer overlay bersama-sama. Anda dapat memasukkan lebih banyak variasi dengan mengubah transparansi dari setiap Layer di atas layer lainnya.

Berbagi Di Facebook

membuat efek foto sketsa
Anda dapat memamerkan hasil sketsa Anda dari Psykopainting pada galeri atau posting ke Facebook dengan satu klik. Sebuah fitur untuk mencetak secara langsung ke kanvas nyata juga bisa dilakukan.

Apakah Psykopaint Sempurna?

Psykopaint adalah aplikasi bagus untuk mencoba keterampilan artistik Anda, jika Anda merasa Anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menggambar di atas kanvas. Menggunakan foto digital dasar yang Anda dapat masukkan ke dalam efek-efek yang eye cacthing disertai berbagai alat. Ingat, Psykopaint bukanlah alat editing gambar tapi satu yang memungkinkan Anda bermain bebas dengan sapuan kuas dan tekstur.
Apa yang mungkin Anda sukai Psykopaint adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda membuat gambar dengan resolusi tinggi. Itu hanya mungkin dapat membantu Anda membuat beberapa wallpaper keren. Foto efek yang unik dan sebagian dari Anda mungkin melihatnya sebagai cara mendapatkan ide untuk membuat beberapa karya seni digital pribadi dan mengirim atau berbagi selamat Natal. Saya melihat diri saya menggabungkan karya seni dengan beberapa potongan teks dekoratif atau voiceovers dan membagikan mereka sebagai eCards pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Resolusi juara 2012